Monday, January 10, 2011

Ratusan Korban Lahar Merapi Dievakuasi ke TPA Tanjung

The more you understand about any subject, the more interesting it becomes. As you read this article you'll find that the subject of mobil keluarga ideal terbaik indonesia is certainly no exception.
 

Magelang, (tvOne).

Banjir lahar dingin Merapi pada Minggu malam, (9/1) memaksa ratusan warga Desa Sirahan, Kecamatan Salam, Kabupaten Magelang Jawa Tengah untuk mengungsi.

Saat ini mereka mengungsi ke tempat pengungsian akhir (TPA) Tanjung di Kecamatan Muntilan Jawa Tengah.

Ratusan warga yang dievakuasi tersebut sebelumnya tinggal di sejumlah rumah warga dan masjid di Dusun Gemampang, sirahan, Magelang. Namun, kemudian mereka dievakuasi dengan menggunakan truk Tagana Kabupaten Magelang. 

Luapan banjir lahar dingin Sungai Putih pada Minggu (9/1) malam itu mengakibatkan sejumlah dusun di Desa Sirahan terendam lahar dingin. Tak hanya itu, jalan kecamatan yang menghubungkan Muntilan-Ngluwar di desa tersebut kini menjadi aliran sungai. 

Perangkat Desa Ngluwar, Wartono, mengatakan, sejak Minggu malam sebagian warga telah diungsikan ke TPA Tanjung, yakni warga Dusun Salakan dan Gemampang. 

Pada Senin siang, sejumlah korban lahar dingin yang tinggal di beberapa rumah warga juga diungsikan ke TPA Tanjung. "Warga yang dievakuasi pada siang ini dari Dusun Glagah, Sirahan, dan Jetis," katanya. 

I trust that what you've read so far has been informative. The following section should go a long way toward clearing up any uncertainty that may remain.

Wartono mengatakan, jumlah warga yang dievakuasi ke TPA Tanjung belum diketahui karena proses evakuasi masih berlangsung. 

Seorang warga yang rumahnya ditempati para pengungsi, Susman Sugiarto, di Dusun Ngemplak, Sirahan mengatakan, sekitar 200 orang semalam tidur di rumahnya dan siang ini diangkut ke TPA Tanjung. 

Susman mengatakan, sebagian korban telah datang di rumahnya sebelum banjir datang, namun mereka yang terjebak banjir baru datang setelah dievakuasi warga ke rumahnya. 

"Kasihan mereka, rumahnya terendam material lahar dingin dan jika terjadi banjir susulan kemungkinan akan kembali diterjang lahar dingin karena jalan Desa Sirahan kini menjadi aliran sungai baru," katanya. 

Sejumlah kendaraan roda empat yang terjebak lahar dingin di jalur tersebut sebanyak 10 mobil berusaha dievakuasi warga. 

Banjir lahar dingin Minggu (9/1) malam di desa tersebut menelan satu korban jiwa meninggal, yakni Nyonya Sumiyati, warga Dusun Jetis yang terjebak dan terseret banjir lahar dingin saat pulang dari masjid. 

Hingga Senin siang jalur utama Magelang-Yogyakarta di Desa Jumoyo, Kecamatan Salam, masih tertutup untuk semua jenis kendaraan. 

Petugas dengan menggunakan enam alat berat berupaya membersihkan jalan raya dari material batu dan pasir. (Ant)

 

Those who only know one or two facts about mobil keluarga ideal terbaik indonesia can be confused by misleading information. The best way to help those who are misled is to gently correct them with the truths you're learning here.

No comments:

Post a Comment