Tuesday, January 4, 2011

Napi Palsu, Kajari Bojonegoro Diusulkan Dicopot

If you have even a passing interest in the topic of mobil keluarga ideal terbaik indonesia, then you should take a look at the following information. This enlightening article presents some of the latest news on the subject of mobil keluarga ideal terbaik indonesia.
 

Jakarta, (tvOne).

Jaksa Agung Muda Pengawasan, Marwan Effendy, mengusulkan agar Kepala Kejaksaan Negeri Bojonegoro, Jawa Timur, Wahyudi, dicopot dari jabatannya karena tidak menjalankan pengawasan melekat. 

"Saya sudah mengusulkan agar Kajari harus di tarik dari sana, artinya dia tidak menjalankan waskatnya," katanya, di Jakarta, Selasa, (4/1). 

Hal itu terkait dengan temuan praktik narapidana palsu di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kelas II A Bojonegoro. 

Seperti diketahui, kasus itu terkuak saat narapidana bernama Kasiem (55) yang terjerat kasus pupuk bersubsidi dengan hukuman 3 bulan 15 hari, meminta Karni (50) untuk menggantikan dirinya dengan imbalan Rp10 juta. 

It's really a good idea to probe a little deeper into the subject of mobil keluarga ideal terbaik indonesia. What you learn may give you the confidence you need to venture into new areas.

Karni bersedia menggantikan Kasiem karena memerlukan uang untuk melunasi utang sebesar Rp7,5 juta. 

Setelah empat hari mendekam di penjara menggantikan Kasiem, kasus itu terbongkar akibat petugas menemukan bahwa napi yang mendekam di sel bukan yang seharusnya menjalani hukuman. 

Dikatakan, Kajari Bojonegoro kalau tidak ditarik maka akan menjadi preseden buruk yang akan datang. "Kalau tidak ditarik, kajari lainnya nanti juga akan seperti itu," katanya. 

Jaksa Agung Basrief Arief menduga ada unsur kelalaian jaksa dalam kasus penukaran narapidana Kasiem (55) di Lembaga LP Kelas II A Bojonegoro, Jawa Timur, yang terbongkar beberapa waktu lalu. "Saya kira paling tidak untuk jaksanya ada kelalaian di situ," kata Basrief ketika ditemui di Komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa. 

Basrief menjelaskan, setidaknya ada beberapa pihak yang terkait dalam kasus itu, antara lain pengacara, petugas pengawal tahanan, jaksa, dan petugas lembaga pemasyarakatan. 

Pengawal tahanan adalah pihak yang langsung berhubungan dengan tahanan atau terpidana. Dia bertugas menjaga, mengantar dan menjemput tahanan. "Kalau dikatakan pengawal tahanan berarti juga tidak lepas dari jaksanya," kata Basrief, menegaskan. (Ant) 

 

Hopefully the sections above have contributed to your understanding of mobil keluarga ideal terbaik indonesia. Share your new understanding about mobil keluarga ideal terbaik indonesia with others. They'll thank you for it.

No comments:

Post a Comment