Tuesday, January 11, 2011

60 WNI Mengungsi Akibat Banjir Queensland

This interesting article addresses some of the key issues regarding mobil keluarga ideal terbaik indonesia. A careful reading of this material could make a big difference in how you think about mobil keluarga ideal terbaik indonesia.
Jakarta, (tvOne) 

Bencana banjir dahsyat yang melanda sejumlah wilayah negara bagian Queensland, Australia, termasuk wilayah pinggiran kota Brisbane, telah memaksa 60 warga negara Indonesia (WNI) mengungsi. "Sudah enam puluh orang warga kita mengungsi akibat bencana banjir ini," kata Raja Juli Antoni, mahasiswa Indonesia di Universitas Queensland (UQ) yang menjadi sukarelawan bagi WNI di Brisbane, Rabu (12/1).

Kepada Antara, yang menghubunginya dari Jakarta, Raja mengatakan, anggota masyarakat Indonesia di Brisbane dan sekitarnya bahu membahu membantu WNI yang mengungsi. "Warga kita di Brisbane bisa mengatasi masalah ini," katanya.

Knowledge can give you a real advantage. To make sure you're fully informed about mobil keluarga ideal terbaik indonesia, keep reading.

Ia mengatakan, para WNI yang tempat tinggal mereka masih "aman" dari banjir menawarkan tumpangan kepada mereka yang terpaksa mengungsi. Di St. Lucia, yang menjadi salah satu kantong komunitas Indonesia di kota Brisbane karena merupakan wilayah kampus UQ, para WNI yang mengungsi ditampung di sedikitnya 12 rumah, katanya. "Tekad kita bersama adalah `nggak` boleh ada satu orang Indonesia pun di Brisbane yang terlantar karena bencana banjir," kata Raja.

Berkaitan dengan bencana banjir Queensland, yang sudah berlangsung lebih dari dua pekan terakhir ini, Biro Meteorologi Pemerintah Australia (AGBM) terus memperbaharui peringatan dan hasil pemantauannya. Pada Rabu pagi, AGBM Queensland pun telah mengeluarkan peringatan banjir bagi warga masyarakat yang tinggal di belasan daerah aliran sungai yang melintasi kota Brisbane dan beberapa wilayah lain, seperti sungai kecil Cooper, Sungai Burnett, serta Sungai Caboolture dan Sunshine Coast.

Peringatan yang sama juga dikeluarkan untuk daerah aliran sungai Condamine dan Balonne, Fitzroy, Lockyer, Bremer, Warrill, Brisbane (termasuk kota Brisbane), Logan, Albert, Mary, Moonie, Stanley, Weir, dan Macintyre. Seorang warga Indonesia yang tinggal di Jalan Mitre, St.Lucia, menyatakan bahwa kawasan tempat tinggalnya "masih aman" namun banjir "setinggal paha orang dewasa" sudah menggenangi depan kedai makanan cepat saji "Nandos" di Jalan Sir Fred Schonell Drive.

Kepala Negara Bagian Queensland Anna Bligh seperti dikutip CNN mengatakan, pihaknya kini bersiap menghadapi bencana alam terburuk dalam sejarah negara bagian itu. Berdasarkan pemodelan, sebanyak 19.700 rumah di kota Brisbane diperkirakan akan "sepenuhnya dilanda banjir". Bencana itu juga mengancam 4.000 rumah warga di Ipswich, kata Anna Bligh.

Banjir yang melanda dan mengancam kota Brisbane dan sekitarnya tersebut bukanlah yang pertama dalam sejarah ibukota Queensland itu karena kota itu pernah dilanda banjir dahsyat yang merendam 6.000 rumah dan menewaskan 14 orang pada 1974. Banjir yang melanda Queensland sejak akhir 2010 telah pula membawa dampak terhadap perekonomian warga dan sektor pertambangan negara bagian itu. Diperkirakan perusahaan-perusahaan pertambangan Queensland mengalami kerugian senilai dua miliar dolar AS akibat terhentinya produksi. (Ant)

That's the latest from the mobil keluarga ideal terbaik indonesia authorities. Once you're familiar with these ideas, you'll be ready to move to the next level.

No comments:

Post a Comment