Wednesday, January 12, 2011

Kemendiknas: Mulai 2011 Ujian Nasional Acuan Masuk PTN

Current info about mobil keluarga ideal terbaik indonesia is not always the easiest thing to locate. Fortunately, this report includes the latest mobil keluarga ideal terbaik indonesia info available.
Surabaya, (tvOne)

Kementerian Pendidikan Nasional menetapkan, mulai 2011 Ujian Nasional (UN) akan menjadi acuan masuk perguruan tinggi negeri (PTN).

"Pada 2011 ujian nasional (UN) akan mulai menjadi acuan masuk perguruantinggi negeri (PTN) melalui ujian tulis secara nasional Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN),"kata Direktur Jenderal Pendidikan TinggiKementerian Pendidikan Nasional Prof Djoko Santoso, diGedung Rektorat ITS Surabaya, Rabu (12/1).

I trust that what you've read so far has been informative. The following section should go a long way toward clearing up any uncertainty that may remain.

Menurut Djoko,  ujian tulis dalam SNMPTN akan menggunakan dua cara yakni undangan dan pendaftaran."Untuk cara undangan itu mirip PMDK dengan menggunakan nilai rapor(ujian sekolah/US) dan hasil UN, namun hal itu diserahkan kepada rektormasing-masing PTN," tambahnya

Ketetapan tersebut tertuang dalam Peraturan Menteri Pendidikan Nasional (Permendiknas) Nomor34 Tahun 2010 mengatur kuota SNMPTN untuk 60 persen mahasiswa.

"Untuk PTN yang menyelenggarakan ujian mandiri akan dibatasi dengankuota maksimal 40 persen dan ujian harus diadakan setelah SNMPTN,"katanya.

Dalam ujian secara mandiri oleh masing-masing perguruan tinggi itulahyang memungkinkan adanya sumbangan pendidikan secara sukarela.

"Tapi, sumbangan sukarela itu tidak boleh ada korelasinya dengan hasilujian. Ada banyak pula masyarakat yang menyumbang tanpa ada kaitannyadengan ikut ujian atau tidak," katanya.(Ant)

Take time to consider the points presented above. What you learn may help you overcome your hesitation to take action.

No comments:

Post a Comment