Saturday, November 20, 2010

Migrant Care: Menaker Harusnya ke Arab Bukan ke Cianjur

The following article presents the very latest information on mobil keluarga ideal terbaik indonesia. If you have a particular interest in mobil keluarga ideal terbaik indonesia, then this informative article is required reading.
Jakarta, (tvOne)

Direktur Eksekutif Migrant Care Anis Hidayah menilai Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) Muhaimin Iskandar seharusnya ke Arab Saudi dan bukan justru ke Cianjur.

"Pak Muhaminin (Menteri Tenega Kerja) seharusnya segera pergi ke Arab Saudi menemui Menteri Tenaga Kerja Arab Saudi dan membuat nota kesepahaman mengenai perlindungan terhadap tenaga kerja Indonesia yang bekerja di negara tersebut," katanhya pada diskusi `Pahlawan Devisa yang Tersiksa` di Jakarta, Sabtu.

Kikin Komalasari adalah tenaga kerja Indonesia (TKI) yang disiksa majikannya di Arab Saudi, hingga tewas. Jenazah Kikin ditemukan TKI lainnya di tong sampah.

Anis meminta, pemerintah Indonesia harus bersikap tegas dalam menangani tindakan kekerasan yang telah terjadi berulangkali di Arab Saudi.

The more authentic information about mobil keluarga ideal terbaik indonesia you know, the more likely people are to consider you a mobil keluarga ideal terbaik indonesia expert. Read on for even more mobil keluarga ideal terbaik indonesia facts that you can share.

Menurut dia, pemerintah Indonesia melalui Menteri Tenaga Kerja dan Menteri Luar Negeri hendaknya segera membuat nota kesepahaman mengenai perlindungan TKI yang bekerja di Arab Saudi. "Tanpa adanya perlindungan dari pemerintah Indonesia, maka kasus tindak kekerasan terhadap TKI di Arab Saudi akan terus terjadi," katanya.

Anis meminta, Menteri Tenaga Kerja proaktif dengan segera pergi ke Arab Saudi untuk untuk membuat perjanjian nota kesepahaman yang melindungi TKI. "Kalau pergi ke rumah keluarga TKI di Cianjur tidak perlu menteri tapi bisa diwakili oleh jajaran birokrasi di Kementerian Tenaga Kerja," katanya.

Namun, Pemerintah harus memberikan perlindungan terhadap TKI yang bekerja di luar negeri.

Pada kesempatan tersebut, Anis juga meminta pemerintah melakukan pendataan terhadap kondisi di negara-negara yang menerima TKI, apakah TKI bisa bekerja dengan aman atau tidak.

Menurut dia, dari pantauan Migrant Care, ada dua negara penerima TKI yang sering melakukan penyiksaan terhadap TKI yakni Arab Saudi dan Malaysia.

Karena kasus penyiksaan terhadap TKI di dua negara tersebut sering terjadi, ia meminta kepada pemerintah untuk berani menghentikan sementara pengiriman TKI ada perjanjian nota kesepahaman mengenai perlindungan TKI.

Menteri Tenaga Kerja Muhaimin Iskandar mengunjungi keluarga TKI, Kikin Komalasari, di Cianjur, Jawa Barat, pada Sabtu ini. (Ant)

If you've picked some pointers about mobil keluarga ideal terbaik indonesia that you can put into action, then by all means, do so. You won't really be able to gain any benefits from your new knowledge if you don't use it.

No comments:

Post a Comment