Monday, November 15, 2010

Kementrian LH Lakukan Pemetaan Daerah Rawan Bencana

The following article lists some simple, informative tips that will help you have a better experience with mobil keluarga ideal terbaik indonesia.
Jakarta, (tvOne).

Kementerian Lingkungan Hidup (Kemen LH) telah melakukan pemetaan daerah rawan bencana yang disebarkan ke daerah-daerah sebagai upaya pencegahan, kata Bidang Kerusakan Lingkungan dan Perubahan Iklim KLH, Arief Yuwono. "KLH sudah petakan dan memberikan informasi ke daerah-daerah sebagai bagian dari pencegahan dan mengurangi risiko," katanya.

Arief mencontohkan seperti Gunung Merapi di perbatasan Yogjakarta dan Jawa Tengah, Kemen LH mempunyai peta sebelum dan sesudah gunung api meletus.

Terkait dengan meletusnya Gunung Merapi, Kemen LH bersama para pakar bekerjasama mencari jalan keluar bagaimana meminimalisir kerugian dampak meletusnya gunung dari segi geologi, flora dan fauna serta kerugian ekonomi.

Those of you not familiar with the latest on mobil keluarga ideal terbaik indonesia now have at least a basic understanding. But there's more to come.

"Kemen LH tetap mengawal masukan-masukan dari semua pihak terkait dan menyusun dalam bentuk peta-peta. Kita sudah petakan daerah mana yang bisa ditempati maupun daerah yang berisiko," jelas Arief, Senin, (15/11).

Arief mengatakan, persoalan yang harus dipikirkan setelah rehabilitasi dan rekonstruksi pascameletusnya Gunung Merapi adalah bagaimana masyarakat sekitar bisa hidup berdampingan dengan kondisi alam yang terus bergejolak.

Penanganan pengungsi korban Merapi bukan hanya setelah gunung kembali berstatus normal namun harus diperhitungkan untuk penanganan jangka panjang sebab Gunung Merapi adalah gunung api teraktif di dunia.

"Gunung Merapi ini masalahnya terkait dengan rusaknya bentang alam yang mendukung manusia sifatnya masif sekali, persoalannya tidak sekarang tapi sampai nanti dalam jangka panjang," ujarnya.

Letak geografis Indonesia yang berada di deretan gunung berapi atau "ring of fire" merupakan suatu hal yang tidak mungkin diubah dan harus diperhatikan masyarakat yang berdiam diatasnya adanya risiko bencana.

Menurut Arief, yang diperlukan adalah kesadaran masyarakat untuk mengetahui bahwa daerah yang ditempati rawan bencana alam dan harus memperhatikan adanya risiko sehingga upaya-upaya pengurangan risiko bisa dilakukan. (Ant)

Is there really any information about mobil keluarga ideal terbaik indonesia that is nonessential? We all see things from different angles, so something relatively insignificant to one may be crucial to another.

No comments:

Post a Comment