Tuesday, November 23, 2010

Iran Belajar ke RI Soal Keberagaman Masyarakat

If you're seriously interested in knowing about mobil keluarga ideal terbaik indonesia, you need to think beyond the basics. This informative article takes a closer look at things you need to know about mobil keluarga ideal terbaik indonesia.
Jakarta, (tvOne)

Wakil Menteri Luar Negeri Iran Mohammad Ali Fathollani mengatakan,negaranya tetap berpegang pada sikap Presiden Mahmoud Ahmadinejad yangberkunjung ke Indonesia pada 2006, yaitu bahwa Iran tidak membatasiperluasan kerja sama dengan Indonesia.

"Kami ingin belajar dari Indonesia termasuk mengenai keberagamanmasyarakatnya. Indonesia yang damai dapat berkontribusi untuk perdamaiandunia," kata Fathollani dalam kuliah umum yang diselenggarakan International Council of World Affair (ICWA) dan Universitas Paramadina di Jakarta, Selasa (23/11).

Ia mengatakan, hubungan Indonesia-Iran bahkan makin penting dan salingmembangun dalam kaitannya dengan perkembangan Islam dan semoga jugaterjalin di bidang ekonomi, sosial, dan politik.

Fathollani juga menyebut bahwa neraca perdagangan dua negara berjumlahsatu miliar dolar AS dan diharapkan dapat meningkat hingga lima miliardolar setelah penandatanganan berbagai program kemitraan, tanpa merinciprogram-program yang dimaksud.

Sedangkan menyinggung persoalan dunia dewasa ini, Fathollanimengatakan, negara-negara dunia perlu melakukan perubahan pendekatanterkait masalah-masalah saat ini, termasuk masalah terorisme.

Those of you not familiar with the latest on mobil keluarga ideal terbaik indonesia now have at least a basic understanding. But there's more to come.

"Iran mengangkat isu kepekaan atas keadilan dalam diplomasi karenaketidakadilan mengakibatkan lebih banyak masalah sehingga kondisi danaturan yang sekarang dipenuhi ketidakadilan perlu dikaji ulang gunamenemukan pendekatan baru untuk menangani masalah di dunia," kataFathollani.

Ia mengatakan, untuk menghadapi masalah terorisme, tidak bisamenggunakan pendekatan yang hanya sampai pada kulit luar saja, tapiharus mengenai penyebab awalnya.

"Ketidakadilan yang parah menyebabkan munculnya terorisme; kemiskinan,kelaparan, pengangguran adalah masalah-masalah yang harus menjadi fokusuntuk diselesaikan sehingga masalah di dunia dapat dihilangkan,"katanya dalam bahasa Persia yang diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris.

Namun, persoalannya saat ini banyak negara malah mengalokasikananggaran ke sektor militer dan penanggulangan terorisme dan bukan untukmengatasi masalah-masalah sosial.

"Padahal kalau sedikit saja anggaran tersebut dialihkan alokasinyauntuk mengatasi kemiskinan, saya yakin hal tersebut dapat lebihmenyelesaikan masalah," kata Fathollani lagi.

Contoh kasus negara yang diambil oleh Iran terkait hal tersebut adalah Afghanistan. "Iran setidaknya dipenuhi oleh tiga juta pengungsi perang asalAfghanistan dalam 30 tahun terakhir, ada empat negara di sana yangmenurunkan tentara dan persenjataannya padahal hal tersebut bukan solusibagi Afghanistan, ada cara lain yang lebih rasional," jelasnya.

Situasi yang lebih kurang sama terjadi di Palestina, isu pertama yang harus diselesaikan adalah keadilan. "Iran mendukung adanya pemilu di Palestina yang mengikutsertakan semuapihak, Islam maupun Kristen, termasuk para pengungsi," imbuhFathollani. (Ant)

Those who only know one or two facts about mobil keluarga ideal terbaik indonesia can be confused by misleading information. The best way to help those who are misled is to gently correct them with the truths you're learning here.

No comments:

Post a Comment