Wednesday, December 15, 2010

Slovenia Yakinkan Warganya Limbah Nuklir Aman Bagi Lingkungan

The following article presents the very latest information on mobil keluarga ideal terbaik indonesia. If you have a particular interest in mobil keluarga ideal terbaik indonesia, then this informative article is required reading.
Krsko, Slovenia, (tvOne)

Pemerintah Slovenia terus meyakinkan rakyatnya bahwa tempat penyimpanan limbah radioaktif nuklir dibuat sangat aman bagi masyarakat dan lingkungannya.

"Tempat penyimpanan sementara selama ini ada di Brinje, tapi kami masih memerlukan tempat penyimpanan abadi," kata Direktur Agency for Radioactive Waste Management (ARAO) Slovenia Vladislav Kroselj di Krsko, Rabu.

Tempat penyimpanan abadi, tegas dia, dibangun dengan konstruksi beton tebal dan ditanam lebih dari 50 meter di bawah tanah. Limbah tersebut disimpan hingga lebih dari 300 tahun dimana sifat radioaktivitas limbah nuklir akhirnya meluruh dan kembali dapat menyatu dengan alam.

Ia mengakui, meskipun pembangkit listrik tenaga nuklir (PLTN) Krsko telah berusia 27 tahun, tapi tempat penyimpanan limbah nuklir akhir belum ditentukan hingga kini.

"Kami sudah mencoba menyeleksi sejumlah lokasi, tapi belum sukses karena kekurangan penerimaan publik dan dukungan politik," katanya.

If you don't have accurate details regarding mobil keluarga ideal terbaik indonesia, then you might make a bad choice on the subject. Don't let that happen: keep reading.

Ditambahkannya, bahwa dari seleksi terakhir telah terpilih tiga lokasi potensial, yakni Brezice, Krsko dan Seunica, dan kawasan Vrbina, Krsko menjadi tempat yang terpilih dan telah disetujui Dewan Kota Krsko pada akhir 2009.

Namun untuk saat ini pemerintah belum memiliki dana untuk pembangunannya, karena biaya investasi hingga dimulai operasinya memerlukan 140 juta Euro ditambah insentif bagi masyarakat setempat sebesar 5 juta Euro.

Pada 2009, PLTN Krsko menghasilkan 103 peti limbah radioaktif dengan total volume 28,7 m3, sehingga total volume limbah radioaktif yang telah disimpan dalam tempat penyimpanan limbah sementara per 31 Desember 2009 adalah 2.208,70 m3.

Tempat penyimpanan limbah sementara yang volumenya sebesar 85 m3 itu, menurut dia, sudah hampir penuh, dan selama ini dikurangi dengan cara kompresi dan mengekspornya kembali ke negara pemasoknya.

PLTN Krsko juga sudah melakukan 23 siklus pengolahan sisa material nuklir (spent fuel). yang seluruhnya mencapai 377 ton.

Menurut dia, jika Indonesia akan membangun PLTN, masalah lokasi limbah harus sudah disiapkan sebelum PLTN berdiri.

Laporan PLTN Slovenia (Nuklearna Elektrarna Krsko /NEK) 2009 menyebut, dosis terpapar radiasi tahunan individu kelompok yang diteliti dari warga Krsko rata-rata 1 mikroSievert (mSv), yang berarti kurang dari 0,1 persen dari dosis rata-rata yang diterima seseorang dari sumber-sumber radiasi alam.

So now you know a little bit about mobil keluarga ideal terbaik indonesia. Even if you don't know everything, you've done something worthwhile: you've expanded your knowledge.

No comments:

Post a Comment