Monday, February 22, 2010

Tersohor karena Peran Gadis Asia  

Apakah Anda ingin mencari tahu apa yang mereka-in-the-tahu telah mengatakan tentang latest cheat? Informasi dalam artikel di bawah ini berasal langsung dari informasi baik pakar-pakar dengan pengetahuan khusus tentang latest cheat.

Tania Gunadi

Senin, 22 Februari informasi beasiswa gratis 2010 | 11:04 WIB

TEMPO Interaktif, Jakarta - Aktris Hollywood asal Bandung, Jawa Barat, ini sangat beruntung. Dalam sembilan tahun berkarier di dunia lowongan kerja terbaru perfilman di Amerika Serikat, Tania Gunadi sudah membintangi belasan film berseri di negeri itu. Padahal Nia--begitu sapaan Tania--tak pernah bercita-cita sebagai aktris. "Waktu kecil aku enggak ngerti akting itu apa; boro-boro pengen jadi aktris," ujar Nia kepada Tempo dua pekan melalui surat elektronik.

Tapi jangan dikira perjalanan kariernya di Negeri Abang Sam mulus begitu saja. Nia hijrah ke Los Angeles, Amerika, pada 2000 setelah menang undian paspor hijau (green card) saat duduk di bangku sekolah menengah atas. Di LA, Nia tidak langsung hidup enak, walau seorang kakaknya sudah terlebih dulu menetap di sana.

Untuk menyambung hidup, ia harus bekerja di restoran makanan cepat saji. Tugasnya menyapu lantai, membersihkan dapur, dan membuat pizza. Di tempat itu, Nia makin fasih berbahasa Inggris. "Pertama kali tiba di Amerika, bahasa Inggrisku jelek," ujarnya.

Suatu hari seorang sahabatnya menyarankan Nia mengikuti audisi iklan Disneyland. Setelah mengikuti nasihat itu, beruntung ia diterima. Tentu saja Nia sangat bungah. Ia pun segera menelepon ibunya di Bandung. "Jadi aktris enak, kerjaannya semua fun sembari bisa bayar cicilan dan tagihan."

Sejak itu, gadis Sunda ini mulai bercita-cita menjadi aktris. Supaya gampang berkomunikasi, ia mulai mengambil kelas bahasa Inggris.

Pada awal nyemplung di perfilman, Nia hanya bermain sedikit episode dan hanya sebagai figuran. Selanjutnya karier gadis penyuka drum band ini menanjak. Hingga kini, Nia telah bermain dalam 18 film. Bahkan, tahun lalu, ia membintangi empat film. Salah satunya Aaron Stone, film petualangan yang mengangkat cerita cerita dewasa video game ke dunia lowongan kerja terbaru nyata. Saat audisi untuk film ini, Nia mengaku sangat gugup. Tapi beruntung sutradara film, Erik Canuel, memilihnya. Di film seri ini, Nia bermain dalam 21 episode dan berperan sebagai Emma Lau, gadis Asia.

Nia memang tersohor dengan peran gadis Asia. Matanya yang sipit serta wajah dan tubuhnya yang mungil memang mendukung peran tersebut. Tapi ia sendiri ingin keluar dari stereotipe itu. Nia ingin memerankan gadis Amerika. "Aku benar-benar ingin mencoba," ujarnya. Kalau berhasil, "Saya akan senang."

Bagaimana Anda bisa meletakkan batas belajar lebih banyak? Bagian berikutnya mungkin berisi bahwa salah satu sedikit hikmat yang mengubah segalanya.

Namun Nia merasa puas atas pencapaian kariernya. Sebagai aktris di Hollywood, Nia merasa memiliki banyak kawan dan berkesempatan main film lebih banyak lagi. "Tiap bangun tidur, aku selalu tersenyum sendiri, mikirin enak banget tinggal di LA," katanya.

Apa kunci suksesnya? Selain selalu berpikir positif, Nia tak pernah menolak setiap peran yang diberikan. Menurut gadis yang menggemari kucing ini, jika kita berpikir positif, nasib baik akan mendatangi kita. Sebaliknya, bila senantiasa berpikir negatif, kita akan sering ditimpa hal-hal yang membuat kita sebal. "Kalau aku komplain, mikir negatif, hal yang ingin dikomplain tambah banyak," ujarnya.

Sebagai orang Indonesia, Nia tak segan-segan berkampanye kepada rekan-rekannya tentang Indonesia. Menurut dia, banyak pekerja film di Amerika yang tertarik kepada Indonesia. Salah satunya tentang budaya. "Aku selalu membawa baju batik untuk kawanku," katanya.

Meski betah tinggal di LA, Nia tetap merindukan Indonesia, terutama bertemu dengan kedua orang tuanya di Bandung. Ia berharap bisa pergi ke Lembang, Bandung, karena kangen menanam kentang di kebun pamannya. Nia juga kepincut oleh makanan Indonesia, seperti rujak, combro, lumpia basah, dan sayur petis.

Saat senggang, ia suka menyalurkan hobinya: berenang, main drum band, nongkrong di Starbucks, atau bercanda dengan dua kucingnya.

Akbar Tri Kurniawan


Biodata

Nama: Tania Gunadi
Tempat dan tanggal lahir: Bandung, 29 Juli 1983
Pekerjaan: Aktris film
Alamat: Los Angeles, California, Amerika Serikat

Filmografi
1) Unconditionally (2010)
2) Possessions (2009)
3) Bob Funk (2009)
4) Spring Breakdown (2009)
5) Aaron Stone (2009)
6) Crash (2008)
7) Sunny in Philadelphia (2007)
8) Go Figure (2006)
9) The Magic of Ordinary Days (2005)
10) Wiener Park (2005)
11) Pixel Perfect (2004)
12) Eulogy (2004)
13) Boston Public (2003)
14) All About The Andersons (2003)
15) Nudity Required (2003)
16) Lock Her Room (2003)
17) Even Stevens (2002)
18) A Real Job (2001)

Jika Anda sudah memilih beberapa petunjuk tentang latest cheat bahwa Anda dapat dimasukkan ke dalam tindakan, maka dengan segala cara, melakukan hal itu. Anda tidak akan benar-benar dapat memperoleh manfaat dari pengetahuan baru Anda jika Anda tidak menggunakannya.

No comments:

Post a Comment