Saturday, October 30, 2010

Letusan Merapi Musnahkan Desa Wisata Kinahrejo

The following article presents the very latest information on mobil keluarga ideal terbaik indonesia. If you have a particular interest in mobil keluarga ideal terbaik indonesia, then this informative article is required reading.
Sleman, (tvOne)

DesaWisata Kinahrejo di Kecamatan Cangkringan, Sleman, dinyatakan musnahterkena awan panas Gunung Merapi.

Kepala Pusat Informasi dan HumasKemenbudpar I Gusti Ngurah Putradi menyatakan,di Kecamatan Cangkringan ada tiga desa wisata, yakni Kinahrejo, Pentingsari,dan Umbulharjo.

Menurut Ngurah Putra, desa wisata Kinahrejo, yang paling dekat dengangunung Merapi, musnah terkena terpaan awan panas ketika terjadi erupsiMerapi pada 26 Oktober sore.
"Sedangkan dua desa wisata lainnya selamat," katanya.

So far, we've uncovered some interesting facts about mobil keluarga ideal terbaik indonesia. You may decide that the following information is even more interesting.

Desa Kinahrejo merupakan tempat tinggal Mbah Maridjan yang jaraknyadiperkirakan hanya sekitar empat km dari puncak Gunung Merapi. Menurut dia, laporan menyebutkan Desa Kinahrejo pada awal Oktober 2010mendapat bantuan PNPM Pariwisata sebesar Rp60 juta dari Kemenbudpar.

Dana itu sesuai dengan usulan kelompok masyarakat di sana, sebagian atauRp39 juta dibelikan perlengkapan untuk "homestay", antara lain berupatempat tidur dan kasur, sedangkan sisanya Rp21 juta masih dalam kasbendahara desa.

"Semua fasilitas itu hancur, dan bendahara desa juga menjadi korbanmeninggal dunia," kata I Gusti Ngurah Putra, yang pada kesempatan yangsama mewakili Keluarga Besar Kemenbudpar menyampaikan turut berdukacitaatas peristiwa tersebut.

Sebelumnya, program PNPM Pariwisata Kemenbudpar telah menyentuh tujuhdesa di Kabupaten Sleman, Yogyakarta,yakni di tiga desa di KecamatanCangkringan (Desa Kinahrejo, Desa Pentingsari, dan Desa Umbulharjo).

Dua desa lainnya di Kecamatan Pakem (Desa Purwobinangun/Turgo dan DesaPakembinangun/Sambi), serta dua desa di Kecamatan Sleman (Desa Pajangandan Desa Pandowoharjo/Brayut).Warga di tiga desa wisata tersebut telah dievakuasi ke tempatpenampungan, sementara harta benda warga desa Pentingsari dan Umbulharjoselamat dari musibah. (Ant)

I hope that reading the above information was both enjoyable and educational for you. Your learning process should be ongoing--the more you understand about any subject, the more you will be able to share with others.

No comments:

Post a Comment